Web Download Gratis - Playstation 1 atau yang biasa disingkat PS1 merupakan konsol game pertama buatan Sony yang dirilis pada 9 september 1995. Konsol game ini sekarang mungkin sudah sulit didapatkan namun beberapa jenis game pada versi playstation 1 ini masih melegenda di kalangan para penggemarnya, bagi kamu yang lahir di era 90-an mungkin tidak asing lagi dengan beberapa nama game berikut : CTR, Harvest Moon: Back to Nature, Final Fantasy, Rumble, Tekken, Winning Elevent, Digimon World 2003 dan Tomba. Itu semua adalah beberapa top game dari playstation 1 yang keberadaannya masih sangat diminati oleh penggemarnya.




 


Di tengah maraknya konsol game yang jauh lebih canggih keberadaan playstation 1 sudah di hentikan produksinya, bahkan penerusnya yaitu playstation 2 (PS2) pun kini telah discontinued. Sebenarnya jenis emulator itu banyak sekali. Tapi untuk kali ini saya akan membagikan sebuah emulator Sony Playstation atau yang lebih kita kenal sebagai ps1, dengan bantuan aplikasi yang bernama PSX 1.13 kamu bisa memainkan semua game PS1 melalui smartphone android maupun komputer dengan sangat mudah. Emulator PS1 ini mendukung dan dapat berjalan diberbagai macam sistem operasi seperti Android, Linux, Windows, dan MacOS. Meskipun masa kejayaan game PS1 sudah berlalu, nyatanya hingga saat ini masih banyak gamer yang memainkan game Sony Playstation ini.


Saat ini kamu sudah dapat memainkan berbagai macam game PS1 di komputer kamu, yaitu dengan menggunakan emulator PS1 yang bernama PSX 1.13. Emulator ini ukurannya cukup ringan serta tidak memerlukan spesifikasi komputer yang sangat tinggi. Kamu dapat mengunduh langsung emulator tersebut pada websitenya, akan tetapi emulator tersebut membutuhkan file BIOS dan Plugin yang terpisah, sehingga akan sedikit merepotkan kamu. Namun saya sediakan emulator tersebut dalam keadaan lengkap dan siap digunakan, jadi kamu tidak perlu mencari file BIOS dan Plugin nya lagi.

Bahan - Bahan Yang harus Dipersiapkan :

Catatan : Untuk file biosnya sudah admin sertakan didalam PSX 1.13 Full BIOS yang berbentuk file Rar Dan Untuk file game PS1 nya bisa kalian download sesuai selera.

Cara Install dan Pemasangannya :
  1. Extract dan Buka PSX 1.13 Full BIOS.exe
  2. Konfigurasi PAD: sesuaikan dengan kenyamanan tombol masing-masing.


        3. Klik File - pilih Insert CD Image


        4. Cari folder game yang sudah kalian download - Klik Open

          
           5. Enjoy 



Mudah bukan ?? nah, Itulah beberapa pembahasan singkat tentang link download emulator PS1 yang bisa digunakan di PC untuk memainkan game Playstation 1. Semoga pembahasan dalam tulisan kali ini bisa bermanfaat untuk kamu, apabila ada hal-hal yang kurang jelas, silakan tanyakan melalui kolom komentar di bawah ini  Terima kasih !!


animasi-bergerak-melambaikan-tangan-0072
PSX Full Bios VERSI 1.13
Lisensi : Gratis
Support : 32-64 Bit
Jenis File : Rar
File Size : 5.21 MB

..Postingan Terkait..

Baca Juga !!