Web Download Gratis - Audacity merupakan software yang khusus untuk menangani masalah audio. Software ini memiliki kegunaan untuk mengolah, memotong, memperbanyak, dan menyatukan berbagai jenis file audio. Selain itu, software ini juga dapat digunakan untuk merekam suara, memberi efek suara dan masih banyak kegunaan lainnya. 

Audacity sangat dikenal karena keunggulan yang kecil dan cepat serta untuk menggunakan software ini tidak perlu menggunakan spesifikasi yang khusus. Software pengolah suara ini juga dibekali dengan berbagai macam fitur sehingga membuat banyak pengguna tertarik untuk menggunakannya. Tidak salah jika Audacity muncul sebagai aplikasi audio terbaik.

Perangkat lunak ini menyediakan bentuk gelombang dari file suara yang  sedang kalian kerjakan. Ini bertujuan untuk memberikan pada kalian kemampuan untuk melakukan apa saja yang ingin kalian lakukan pada file suara anda. Kalian hanya  perlu mempelajari cara penggunaan dari software tersebut.

Pasalnya, selain mudah digunakan aplikasi ini juga dikemas dengan antarmuka yang cukup intuitif, sehingga apabila Anda baru pertama kali menggunakannya Anda tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk menguasainya.

Bagi kalian yang masih pemula admin merekomendasikan Audacity sebagai wadah untuk pengerjaan audio. Ada banyak fungsi yang bisa kalian lakukan dengan Audacity, yaitu: membuat ringtone, menghilangkan vocal, memperlambat atau mempercepat tempo lagu, dan juga menggabungkan dua file audio. 

Audacity juga sering digunakan oleh orang-orang yang suka merekam suara melalui mikrofon, karena aplikasi ini juga mampu membuat suara hasil rekaman menjadi lebih jernih dan enak saat didengarkan.

Untuk user interface rasanya tidak jauh berbeda dengan Adobe Audition. Masih sama-sama memiliki timeline dan model realtime waveform. Software ini sudah support berbagai macam format audio seperti AIFF, WAV, MP3, OGG, dan masih banyak lagi. Namun dibalik semua keunggulan itu, Audacity memliki kelemahan dibeberapa fitur effects. Sudah pasti, apapun yang gratis tidak mungkin bsia dibawa ke rancah professional. Bisa dipastikan, tidak ada professional producer musik atau audio yang menggunakan software ini. Tapi kalau untuk sekedar mencoba kenapa engga? Download Audacity Gratis dibawah ini 

#
#
#
#


Fitur Keunggulan Audacity

  • Punya fitur perekam suara yang lengkap : Audacity biasanya menjadi aplikasi favorit bagi orang-orang yang suka merekam suara, pasalnya ada banyak fitur perekaman yang bisa Anda gunakan di aplikasi ini. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat merekam suara dari beberapa perangkat sekaligus lho, entah itu mikrofon, perangkat USB, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa memonitor volume, entah itu saat melakukan rekaman, sebelum, maupun sesudah perekaman. 
  • Ekspor dan impor file : Dengan Audacity, Anda juga bisa mengekspor dan mengimpor file audio yang sudah jadi untuk diedit dan digabungkan dengan file lain atau rekaman baru. Aplikasi ini mendukung beragam format audio, mulai dari WAV, FLAC, Ogg Vorbis, AIFF, MPEG, dan lain sebagainya. 
  • Kualitas suara : Kualitas suara menjadi salah satu pertimbangan penting ketika merekam maupun membuat file audio. Dengan menggunakan Audacity, Anda bisa mengedit dan merekam suara dengan sampel 16-bit, 24-bit, dan 32-bit. Kecepatan dan format sampel juga dapat dikonversi dengan resampling berkualitas tinggi. 
  • Tersedia banyak plug-in : Jika dirasa fitur bawaan Audacity tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda, jangan khawatir, karena aplikasi ini menyediakan banyak pilihan plug-in, diantaranya seperti plugin VST, LADSPA, LV2 Nyquist, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga dapat memodifikasi efek Nyquist dengan mudah melalui teks editor, bahkan bila perlu Anda juga bisa membuat plug-in sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. 
  • Fitur pengeditan audio yang cukup lengkap : Aplikasi ini juga dibekali dengan beragam fitur pengeditan audio dasar, seperti cut, copy, paste, delete, dan lain sebagainya. Tak perlu khawatir jika anda melakukan kesalahan ketika mengedit, karena Anda dapat membatalkan tindakan sebelumnya tanpa batas melalui fitur Undo. 
  • Dilengkapi dengan fitur analisis audio : Audacity juga dibekali dengan fitur penganalisis audio, salah satu adalah mode tampilan spektrogram untuk memvisualisasikan dan memilih frekuensi audio dengan mudah. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menganalisis perbedaan volume suara utama dengan musik latar belakang dengan jelas.
  • Menghilangkan Noise : Saat merekam lagu, tidak jarang terdengar suara mengganggu yang dapat mempengaruhi kualitas rekaman. Namun, pengguna bisa menghilangkannya dengan fitur Noise Removal.
  • Menggabungkan Dua File Audio : Jika ingin mengkombinasikan dua file audio di Audacity, maka bisa langsung klik menu file > pilih audio > open. Sedangkan file audio kedua bisa di blok dengan file yang hendak digabungkan.
  • Membuat Ringtone : Ringtone terdengar kurang menarik? Jangan khawatir, sekarang siapa saja bisa membuat ringtone sendiri secara mudah dan praktis dengan menggunakan sistem cutting dari Audacity.


Sistem Requirement


Nama Audacity
Processor Intel Pentium® or AMD™ 2 GHz
GPU Supports SSE2
Ram 4 GB
Support Windows® 10™ & 11™
Storage 200 MB of Available Hardisk Space


animasi-bergerak-melambaikan-tangan-0072
Audacity VERSI 3.2.3 Last Update
Lisensi : Freeware
Support : 32-64 Bit
Jenis File : Rar
File Size : 16.6 MB
Password : webdownloadgratis

..Postingan Terkait..

Baca Juga !!