Web Download Gratis - Pernah melihat proses instalasi Windows melalui flashdisk? Flashdisk yang digunakan tersebut tidak serta merta langsung bisa digunakan untuk instalasi OS Windows. Di sini kamu perlu membuatnya bootable terlebih dahulu. Baru setelah itu kamu bisa memanfaatkannya sebagai media instalasi sistem operasi Windows. Untuk membuat bootable flashdisk, kamu bisa menggunakan aplikasi. Salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan adalah Rufus.

Rufus merupakan alternatif atau salah satu aplikasi yang dapat digunakanuntuk membuat bootable pada media USB fashdisk. Sanagat cocok untuk Teknisi komputer atau user yang menggunakan notebook,yang tidakmemiliki Disk drive. Aplikasi ini bersifat portable dan gratis (lisensi GNU GPLversi 3. Rufus Juga memiliki opsi FreeDOS, sehingga kita dapat menggunakannyauntuk booting komputer dalam modus DOS (Disk Operating System). Selainitu rufus juga Support untuk berbagai macam system operasi seperti Window ,Linux, MacOS.

Rufus adalah sebuah aplikasi kecil yang bisa membuat USB flasdisk menjadi bootable. Rufus merupakan alternatif sebagai cara burning file iso ke flashdisk agar komputer atau laptop bisa boot lewat flashdisk tersebut. Rufus hadir sebagai salah satu solusi untuk melakukan proses instal ulang Windows. Sebelumnya jika ingin melakukan proses ini kalian harus menggunakan CD atau DVD yang memiliki backup prosesor di sana. Apabila laptop yang digunakan tidak memiliki optical drive, proses itu akan mustahil. Akhirnya Rufus diciptakan, dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa dengan mudah melakukan proses booting. Proses instalasi Windows bisa berjalan dengan cepat dan mudah tanpa ada gangguan sama sekali. Jika Anda membuat perangkat bootable DOS dan menggunakan keyboard non-US, Rufus akan mencoba untuk memilih tata letak keyboard sesuai dengan locale sistem Anda. Dalam hal ini, FreeDOS yang merupakan pilihan standar dan lebih direkomendasikan daripada MS-DOS, karena mendukung lebih banyak tata letak keyboard.




Fitur Keunggulan Rufus Terbaru

  • Membuat Bootable ISO 
  • Cepat & Mudah Dalam Pengoprasian 
  • Sangat Cepat Dalam Proses Penyalinan Dan Burning 
  • Mendukung GPT Standar Dan UEFI 
  • Gratis 
  • Ukuran File Kecil Dengan Banyak Fitur

Sistem Requirement


Nama Rufus Versi 3.20 Terbaru
Prosessor Intel Pentium® Or Higher Prosessor
RAM 1 GB
Support Windows®, Linux & MacOS


animasi-bergerak-melambaikan-tangan-0072
Rufus VERSI 3.20 TERBARU
Lisensi : Gratis
Support : 32-64 Bit
Jenis File : Rar
File Size : 1.3 MB

..Postingan Terkait..

Baca Juga !!